Budaya Balap Liar di Indonesia gak ada habis-habisnya, karena hal yang satu ini sangat menguji adrenalin dan keliatan sangar hehehee..
Di Pasuruan juga banyak balap liaran, tapi warganya gak ada yang mengeluh karena suara bising motor2 drag. Warga Pasuruan lebih toleransi dan menikmati acara kuwi (termasuk ane) wkwkwkwkk
Kabar baiknya Pasuruan bakal ada Drag Resmian yang akan diselenggarakan di Jl. Sultan Agung, Pasuruan (depannya GOR)
Diprediksikan hal ini akan mengundang banyak penonton khususnya anak racing2 =D
Bersangkutan dengan drag, ane mau share cara start dan perfect shift ala Joki Pro
Salah klo drag cuma ambilil besar pada setting mesin, joki juga berpengaruh besar gan!
Kenapa? karena saat start, joki drag yg baik menjaga motor agar tidak
terangkat dan meminimalisir trjadinya spin pada roda belakang, karena
keduanya dapat mengurangi catatan waktu. Lalu timing mengoper gigi pun
harus baik bila terlalu cepat akan membuat mesin menjadi turun jauh RPM
nya, dan menjadi lama untuk mengumpan tenaga,bila terlambat akan membuat
mesin overstress tenaga jd drop.
Bila cuma mengandalkan feeling sebenernya susah juga seh, karena feeling
rentan berubah dan setting motor balap pun sering berubah, timing oper
gigi pun bisa berubah juga.
Sebaiknya mengoper gigi yg paling sempurna dengan menggunakan bantuan
shift light, bila lampu menyala hendaknya kita mengoper gigi bukan bola
ya,hehehe..
Bisa juga dengan takometer, bila jarum sudah ada di area merah,
hendaknya siap2 untuk mengoper gigi, timingnya dikira2 aja, perlu byk
latihan biar lebih akurat cari trus mana yg lebih baik operannya.
Klo untuk start , pada posisi gigi 1 tahan kopling, posisi duduk di
ujung jok, berat badan ada di depan untuk menahan setang agar roda depan
tidak terangkat, tp jgn berlebih agar roda belakang juga medapat beban
untuk mendapat traksi biar tidak spin terlalu banyak.
Untuk bukaan gas, jangan terlalu besar atau kecil. Buka agak besar bila
motor trlalu liar turunkan sedikit, latihan terus sampe ketemu rpm untuk
start yg pas buat anda..
tp ingat, start harus melaju cepat tp tidak standing dan roda belakang
jgn trlalu byk spin karena waktu sekecil apapun pada balapan sangat
berharga makanya rajin latihan usahakan lebih cepat trus, perdalam dulu
ilmu start, selebihnya seh gampang.
Bila sudah melaju, gas poll...usahakan posisi menunduk, kaki dan tngan
harus merapat. Pokoknya usahakan agar tubuh anda tidak menghambat angin.
Blogger templates
Blogroll
Senin, 17 Februari 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Labels
Labels
Pengikut
Headline News
Translate
Contact me via YM !
http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/studio/
Pages
Entri Populer
-
Assalamualaikum wr wb Apa kabar blogger lovers? Kali ini saya mau sharing tentang motor khususnya motor 2 tak. Walaupun motor generasi 2 ...
-
Misteri Black Hole dalam Al-Quran “Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. dan tak ada suatu...
-
PEMBUAT KOMPUTER PERTAMA DIDUNIA. Sir Harold Thomas Flower. Dia adalah pembuat komputer elektronik pertama di dunia pada tahun 1941 yan...
-
El Clasico (bahasa Inggris: The Classic), juga dikenal sebagai El Derbi Español atau El Classic adalah nama generik yang diberikan untuk ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar