About

Apa Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Breaking News

Blogger templates

Blogroll

SHARETHIS

Jumat, 31 Januari 2014

Penyebab Super Kips Ninja Macet

Assalamualaikum wr wb

Apa kabar blogger lovers? Kali ini saya mau sharing tentang motor khususnya motor 2 tak.
Walaupun motor generasi 2 tak ini sudah tidak jaman tapi peminatnya masih banyak lohh hehehe :D
Saya mau mengulas habis tentang Ninja RR 150cc yang identik dengan Super KIPS nya..
Super KIPS (Super Kawasaki Intrageted Powervalve System) merupakan alat/ senjata canggih yang dapat menompang mesin pada RPM putaran mesin 7000 ke atas..


Tapi saya juga pernah mengalami beberapa problem dalam menggunakannya, saya pernah ke Taman Dayu, Pandaan-Pasuruan. Dan ketika itu motor saya Ninja RR merah saya gasss poollll hingga si Ninin lari 160Kph (awak keroso melayang =D ) dan saat itu pula KIPS membuka dengan penuh.
Tapi anehnya ketika saya turun pada RPM 5000 powernya langsung hilang, saya sempat bingung, dan saya menanyakan hal ini ke bro Rudi mekanik Kawasaki Pasuruan!
Ternyata setelah ditelusuri ternyata Super KIPS nya nyantol (sepontan saya gigi jari wkwkwkk) katup KIPS nya gak bisa kembali, "kendala ini disebabkan dari debu/material yang mengendap di dalam mesin, dan campuran antara oli sampingnya" kata bro Rudi.
Bro Rudi langsung mencopot KIPS nya dan membersihkannya. "Hal ini sudah masalah biasa bagi motor 2 tak, tak terkecuali Ninja RR ini. Kalo ingin menggeber si Ninja sampe RPM dan Top Speed yang mantep saya sarakan memakai Knalpot Racing harian saja, banyak variasi knalpot Racing ini antara lain:
R9, DBS, HMF, AHM, CMS dan lain-lain" kata Bro Rudi.
Akhirnya saya sepakat mengganti Knalpot Ninja saya dan akhirnya tarikan RPM bawahnya lebih ganas dan HP + Torsinya bertambah.. Siap langsung membelah aspal Pasuruan dehh =D

Dapat disimpulkan bahwa nyantolnya KIPS disebabkan oleh endapan kotoran2 pada mesin, jadi anda semua yang memakai Ninja 2 tak harus rajin rajin membersihkan KIPSnya, cara penggunaan motor juga berpengaruh terhadap keawetan KIPS dan mesin khususnya..
 
Penyebab Super KIPS Ninja macet, selain bahan bakar yang kotor, komponen kips terganjal kerak pembakaran yang tidak sempurna, juga karna penyalahgunaan. 
Agan-agan yang pernah ngebut-ngebut ninjanya disaat mesinnya belum panas mestilah tau yang saya maksud. Atau ente-ente boleh coba ini dirumah. Keluarin ninjanya, nyalain mesinnya, langsung kebut si ninin sebelum mesinnya panas. Tak setelah itu, ane jamin ente bakal dengar suara kaleng, atau suara mesin, yang mirip musik keluar dari loudspeaker pecah.
Banyak yang bilang, suara si ninin serak artinya kipsnya macet. Memang setiap suaranya jadi aneh, tenaga si ninin juga ikut-ikutan drop, dan mesin bakal mati-mati sendiri setiap gasnya dilepas. 


Ini pendapat yang saya lihat dari pengalaman sehari hari. Boleh setuju boleh tidak
Semoga artikel ini bermanfaat ^^
Wassalamualaikum wr. wb

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus
  2. mbahnya sendiri kaya ndak ? jangan menipu aja,

    BalasHapus

Pengikut

Komunitas

free counters

Headline News

Translate

Contact me via YM !

http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/studio/
Blogger Widgets

Pages

Entri Populer

Designed By