About

Apa Pendapat Anda Tentang Blog Ini?

Breaking News

Blogger templates

Blogroll

SHARETHIS

Senin, 17 Februari 2014

2015 Kawasaki Berhenti Memproduksi Ninja 2-Tak

Rumor mengatakan bahwa ditahun depan Kawasaki Indonesia bakal ngehapus Ninja Generasi 2-tak dari Indonesia, belom tahu pasti ini benar fakta atau hanya mencari sensasi ane kurang faham.
Tapi saya pecinta 2-tak menyayangkan hal ini, karena suaranya yg khas + tarikan KIPSnya bakal ngangenin. Disamping itu ane si pengendara Ninja RR juga akan merasa dirugikan dengan ketiadaan Ninja generasi 2-tak ini, karena dengan dihapusnya si Ninin 2-tak ini otomatis spare part nya juga bakal langkah tuk dijumpahi..
Langsung saja to the point gan

PT Kawasaki Motor Indonesia terus menggebrak pasar otomotif nasional dengan kembali merilis motor sport terbaru, Ninja RR Mono.

Akan tetapi, perusahaan motor asal Jepang tersebut rupanya bakal membunuh Kawasaki Ninja RR 2-Tak di Indonesia pada 2015 mendatang.

"Ninja RR 2-Tak dihentikan produksinya 2015 karena tidak sesuai dengan standar emisi euro 3," kata Assistant General Manager KMI, Shimada San saat  peluncurannya di salah satu mall di kawasan Jakarta Selatan, Jumat 14 Februari 2014.

Shimada mengakui keberadaan Ninja RR Mono akan menggantikan debut kesuksesan Ninja RR 2-Tak, sehingga Ninja RR Mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah diterima di Indonesia.

Padahal, beradasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesa) penjualan Ninja RR 2-Tak menjadi tulang punggung Kawasaki dengan perolehan 40.382 unit dari total penjualan Kawasaki di 2013 yang mencapai 151.680 unit.

Adapun untuk Ninja RR Mono kini mengusung mesin yang sama dengan  KLX250 yang disematkan mesin DOHC, 4 valve berkapasitas 249 cc berpendingin udara dan telah mengusung teknologi Full Injection.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 28 Ps pada putaran 9.700 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 8.200 rpm.

Sedangkan untuk memberikan pilihan kepada konsumen Ninja RR Mono menawarkan empat pilihan warna (non-ABS), yakni Lime Green, Pearl Stardust White, Passion Red dan Pearl Shinning Yellow. Sementara versi ABS ada dua warna yakni Pearl Stardust White dan Passion Red.

Stok spare part Ninja RR 2-Tak

Adapun untuk spare part Ninja RR 2-Tak, Shimada mengatakan hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, pasalnya, Kawasaki telah memimikirkan secara matang dan telah menyediakannya hingga jangka waktu panjang.

"Sparepart Ninja RR akan kita sediakan sampai 10 tahu, jadi kalau discontinue Juli 2015, maka akan kami sediakan sampai 2025," ujarnya. (umi)
 Sumber: viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Komunitas

free counters

Headline News

Translate

Contact me via YM !

http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/studio/
Blogger Widgets

Pages

Entri Populer

Designed By